Monday, February 6, 2017

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MELIHAT ORANG LAIN SESAK NAFAS

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MELIHAT ORANG LAIN SESAK NAFAS

Sesak nafas



Sesak napas-memiliki banyak penyebab yang berbeda, dan pengobatan sesak napas adalah spesifik untuk setiap penyebab. Dalam banyak kasus, satu-satunya cara untuk mengobati sesak nafas adalah  mengambil korban ke dokter atau darurat departemen untuk evaluasi. Selain mencari tahu apa yang menyebabkan sesak napas, penyedia layanan kesehatan juga akan mampu memberikan oksigen tambahan untuk membantu korban bernapas lebih mudah.

Langkah-langkah untuk Mengobati Sesak Nafas :


Namun demikian, beberapa langkah pertolongan pertama bisa Anda gunakan untuk mengobati sesak nafas, setidaknya sampai ambulans tiba atau Anda bisa mendapatkan korban ke rumah sakit. Untuk korban sesak napas, coba langkah berikut:
Biarkan korban duduk, berdiri atau berbaring dengan nyaman. Ada banyak mitos tentang bagaimana beberapa posisi tubuh seharusnya memberikan aliran udara lebih daripada yang lain.  Taruh lengan korban di atas kepalanya untuk memaksimalkan ekspansi dada. Paramedis menganggap "posisi tripod" duduk di tepi kursi atau tempat tidur dan bersandar ke depan, disangga dengan tangan atau siku di atas lutut, adalah posisi terbaik untuk korban sesak napas. Setiap orang berbeda, bagaimanapun, jadi biarkan korban memutuskan apa posisi yang terasa paling nyaman.

Medis
Jika beristirahat dalam posisi kenyamanan tidak melakukan trik setelah 2 atau 3 menit, saatnya untuk membawa ke Medis. Napas tersengal memiliki banyak penyebab dan beberapa dari mereka yang cukup serius. Dalam skenario kasus terburuk, sesak napas disebabkan oleh serangan jantung, masalah paru-paru tiba-tiba atau keracunan mengancam jiwa .

Oksigen

Menggunakan Oksigen...
Ini adalah kasus khusus digunakan hanya untuk orang-orang dengan masalah paru-paru kronis. Jika korban memiliki oksigen yang tersedia,  korban harus menggunakan oksigen nya seperti yang diarahkan oleh dokter. korban mungkin telah diberitahu oleh dokter nya. Yakinkan korban yang  mendadak sesak napas adalah contoh di mana oksigen paling dibutuhkan dan tidak perlu khawatir tentang menggunakan terlalu banyak oksigen saat merasa sesak napas (terutama jika ambulans sudah di jalan).


Ada banyak penyebab sesak napas dan banyak dari mereka yang diobati. pasien asma, misalnya, sering memiliki beberapa alat dan obat yang tersedia untuk mengobati tiba-tiba sesak napas. Korban infeksi paru-paru mungkin perlu ke dokter untuk korban pengobatan dan serangan jantung mungkin perlu ambulans.

Demikian artikel tentang bagaimana kita pertolongan pertama saat melihat orang lain yang mengalami sesak nafas. Semoga dapat bermanfaat buat anda sekalian agar dapat dengan sigap menolong orang lain atau teman kita yang mengalami penyakit sesak nafas.

Baca juga artikel artikel yang lain di blog kami..Terima kasih.












0 comments:

Post a Comment